Contoh Form Order Whatsapp yang Terbaik, Simak Now

Contoh-Form-Order-Whatsapp

Bingung memilih template untuk format order menggunakan Whatsapp? Untungnya, Anda tidak sendirian karena banyak pemilik toko online yang mencari bagaimana atau contoh form order whatsapp biar pembeli mengetahui cara memesan produk yang diinginkan.

Sebenarnya, untuk membuat format order ini tidaklah sulit. Meski demikian, tidak ada salahnya untuk mempelajari secara detail agar template yang digunakan benar benar efektif. Sebagai langkah awal adalah carilah contoh template yang sesuai dengan produk atau jasa yang Anda tawarkan.

Format order untuk pembelian baju jelas berbeda dengan produk makanan. Atau, antara produk peralatan rumah tangga dengan alat pancing pun jelas tidak sama. Intinya, carilah yang memang benar benar sesuai dengan kebutuhan.

Jika tidak menemukan yang sama persis setidaknya mengubah satu atau beberapa template tanpa mengurangi tujuannya justru lebih bagus. Berita baiknya, cukup banyak situs yang menawarkan contoh form order whatsapp begitu detail dan memberikan kemudahan buat pembeli untuk mengisinya.

Berikut ini contoh format order sesuai dengan produk yang ditawarkan seperti :

contoh-form-order-whatsapp
  • Format Order untuk Baju
  • Nama Lengkap
  • Alamat Lengkap (termasuk kecamatan, kabupaten, provinsi, kode pos)
  • No handphone aktif
  • Jumlah pesanan
  • Order (tulis sesuai deskripsi?
  • Size
  • Warna

Jika sudah mengisi format untuk segera transfer sesuai dengan jumlah yang diberikan dengan nama Tuti Handayani di 0812345678. Sertakan juga bukti transaksi agar pesanan bisa langsung dikirimkan.

Secara garis besar, format pesanan tidak terlepas dari beberapa poin seperti :

  1. Nama

Sudah pasti ini sangat penting agar saat barang dikirim diketahui si penerimanya. Sarankan pembeli untuk mengisinya dengan lengkap agar para kurir tidak mengalami kesulitan.

  1. Alamat

Semakin jelas data yang dikirim akan semakin mudah pengiriman bahkan cepat sampai. Pastikan si pembeli menyertakan kota, kode pos, kecamatan hingga nomor rumah. Karena tidak sedikit alamatnya sama namun ternyata di kota yang berbeda.

  1. Jenis Pesanan

Biasanya, mereka yang menjual produk fashion sering mengalami kesalahan dikarenakan banyaknya produk yang ditawarkan. Untuk itu, gunakan kode tertentu yang mudah dipahami si pembeli agar mereka tak salah pilih.

  1. Jumlah atau Total Belanja

Perhitungan ongkos kirim yang salah bisa berakibat rugi si pemilik toko online. Agar situasi ini tidak terjadi ada baiknya Anda menggunakan aplikasi lain atau sudah memiliki data untuk kota tertentu.

Setelah mengetahui poin apa saja yang perlu diperhatikan maka saat mencari contoh form order whatsapp bisa disesuaikan dengan kebutuhan. Entah itu penggunaan jenis pesanan atau lainnya.

Satu hal yang perlu diketahui bahwa yang namanya pembeli tidak mau direpotkan dengan klik yang dilakukan secara berulang. Nah, untuk mengatasinya Anda bisa menggunakan cara atau format otomatis.

Di WA sendiri ada fitur yang bisa membuat link khusus menggunakan kode tertentu. Nah, untuk Anda yang mau membuat kode tersebut agar format pesanan bisa muncul otomatis bisa dicari di mesin pencari.

Bisa juga menggunakan pihak ketiga seperti AI yang harus menggunakan prompt sesuai dengan kebutuhan. Ada beberapa contoh prompt yang bisa digunakan namun mesti dicoba dulu. Karena bisa saja hasilnya tidak sesuai karena yang membuat juga sistem.

Atau, jika Anda kurang nyaman dengan beberapa contoh form order whatsapp yang sudah disebutkan diatas sah sah saja kok menggunakan standar yang berbeda. Yang penting, beberapa informasi mengenai data si pembeli wajib diketahui secara detail.

Related posts